Information for Human being

Gallery

Selasa, 24 Mei 2011

On 11.04 by Reza Ardiyansah   1 comment

Depapepe (デパペペ), adalah sebuah grup musik yang berasal dari Jepang. Duo gitar akustik terdiri dari Takuya Miura (lahir 5 April 1983) dan Yoshinari Takuoka (lahir pada tanggal 15 Juli 1977), yang dibentuk pada tahun 2002.
Mereka membuat debut besar mereka pada tahun 2005 dengan album mereka “Let’s Go !!!”, yang menghasilkan angka penjualan sekitar 100.000 dan peringkat dalam 10 atas Instrumental Artis Debut Oricon’s Chart.
dalam akustik mereka, mereka bermain secara berkombinasi, jika kita menggunakan speaker atau headset yang stereo, maka akan terdengar petikan gitar dan iringannya secara bergantian. 
(Takuya Miura & Takuoka Yoshinari)

Takuya Miura
untuk takuya (depa) memiliki ciri khas yaitu gigi depannya yang maju (alasan kenapa namanya depa), panjang bar pada gitar lebih panjang dibanding milik takuoka, ada gambar tyranosaurus pada grip nya. biasanya takuya bermain pada nada tinggi. serta dengan chord gitar yang variatif sekali. kalau sedang live, dia yang paling menonjol untuk berbicara dibanding takuo yang pemalu.
Takouka Yoshinari
sedangkan untuk takuoka yoshinari (pepe) memiliki cirikhas yaitu pendiam, pemalu, panjang bar pada gitarnya pendek (tipe gitar akustik lama). biasanya takuo bermain pada nada rendah, lebih dominan untuk melody-melody, namun pada album-album yg sekarang pepe sudah memakai gitar baru yang mirip dengan gitar depa.
mereka tidak hanya berdua, terkadang ada beberapa lagu mereka yang menggunakan bantuan perkusi, drum, dan bass. tentunya menambah keindahan bermusik mereka.
dan saya sendiri juga sangat terinspirasi dengan mereka. 

1 komentar: