Information for Human being

Gallery

Senin, 31 Oktober 2011

On 03.09 by Reza Ardiyansah   No comments
PBB: Penduduk Dunia Mencapai Tujuh Miliar
 
New York, CyberNews. Populasi dunia diperkirakan segera akan mencapai angka tujuah miliar. Pernyataan dari PBB ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon saat merayakan kelahiran semua bayi yang lahir pada hari Senin (31/10) ini sebagai anggota umat manusia ke tujuh miliar.
PBB menyebutkan, penduduk dunia meningkat lebih dari dua kali lipat selama setengah abad terakhir, dari tiga miliar pada tahun 1959. Disebutkan, populasi umat manusia diperkirakan akan terus tumbuh dengan cepat mencapai 10 miliar pada akhir abad ini.
PBB mengatakan bahwa berdasarkan wilayah, penduduk Asia yang memiliki populasi terbesar, diperkirakan akan mencapai angka 5,2 miliar pada pertengahan abad ke-21. Sedangkan penduduk Afrika akna mencapai angka 3,6 miliar atau tiga kali lipat dari jumlah yang ada saat ini pada tahun 2100.
Situasi sebaliknya terjadi di negara-negara industri seperti Jepang dan negara-negara Eropa, jumlah penduduknya justru diperkirakan turun karena tingkat kelahiran yang rendah.
PBB memperingatkan bahwa pertumbuhan penduduk cenderung akan memperburuk permasalahan yang dihadapi masyarakat internasional. Termasuk masalah kemiskinan di negara-negara berkembang, kekurangan air bersih dan tingkat urbanisasi tinggi yang menyebabkan populasi lebih terkonsentrasi di kota-kota besar. "Saya menyerukan kepada masyarakat internasional untuk melakukan upaya lebih besar untuk mengatasi masalah peningkatan jumlah populasi ini," ujar Ban Ki-moon.

Source : suaramerdeka.com

0 comments:

Posting Komentar