Information for Human being

Gallery

Jumat, 26 November 2010

On 04.58 by Reza Ardiyansah   No comments

Assalamualaikum Wr. Wb.
Dalam tulisan saya kali ini, saya akan menjelaskan tentang pengertian komputer dan fungsi nya.
Komputer adalah suatu alat bantu manusia yang di buat oleh manusia untuk membantu dan mempermudah proses kerja manusia.
Komputer  berdasarkan data yang diolahnya, komputer terdiri dari:
- Komputer analog
- Komputer digital
- Komputer hybrid
Komputer Berdasarkan skala kemampuannya, komputer dibagi menjadi 3 :
-small scale computer
-medium scale computer
-large scale computer
Komputer adalah suatu perangkat elektronik yang digunakan untuk mengolah data. Data yang di olah tersebut di olah dengan menggunakan sebuah program. Kemudian data tersebut di olah sedemikian rupa sehingga menghasilkan suatu output yang berupa informasi.
Pada awal penciptaan komputer, komputer hanya berfungsi sebagai mesin hitung. Jadi apapun yang kita kerjakan di komputer itu adalah untuk menghitung angka-angka. Bentuknya pun kaku, dan ukurannya sangat besar. Seperti Komputer generasi pertama yang memiliki ukuran yang sangat besar.
                Namun, setelah berkembangnya zaman dan teknologi semakin maju,  kini fungsi komputer tak lagi hanya untuk menghitung, melainkan bisa di gunakan untuk mengetik, menggambar (design graphic), memutar lagu (suara), bermain game, browsing internet, dan lain lain. Ukuran dan model nya pun sudah lebih bagus. Ukuran komputer masa kini seperti komputer rumahan, laptop (note book), mini note book (net book), Sangat efektif dan efesien dalam bekerja. Apalagi dengan fitur-fitur yang semakin canggih, dari segi memori, grafik, layar LCD, keyboard yang halus. Dan perangkat-perangkat komputer lainnya seperti : mouse optical, USB port, DVD RW, yang semakin mempermudah dalam melakukan pekerjaan.
sekian penjelasan saya dalam tulisan yang saya buat. akhir kata
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Nama   :  Reza Ardiyansah
Kelas   : 1 KA 25 
NPM   : 15110792

0 comments:

Posting Komentar