Information for Human being

Gallery

Selasa, 30 November 2010

On 07.30 by Reza Ardiyansah in    2 comments
Assalamualaikum Wr. Wb.
Dalam tulisan saya kali ini saya akan membahas tentang GPS ( Global Positioning System)
GPS atau Global Positioning System memiliki pengertian sederhana yaitu sistem yang akan membantu kita untuk mengetahui posisi kita berada saat ini, dengan cara memberi tanda diri kita didalam applikasi GPS tersebut. Tentunya dengan menggunakan koneksi internet. Penggunaan GPS saat ini semakin canggih, karna GPS dapat di applikasikan melalui Selular ( Handphone ) karena handphone masa kini sudah banyak fitur yang mendukung GPS.
GPS memiliki Cara kerja, GPS bekerja dengan menstransmisikan sinyal dari satelit ke perangkat GPS. Untuk memperoleh detil posisi yang seakurat mungkin, GPS sebaiknya digunakan di ruang terbuka Penggunaan GPS di dalam ruangan yang tertutup, hutan maupun di tempat yang dapat mengurangi sinyal, akan membuat GPS bekerja kurang akurat. Karena semakin kecil sinyal yang di dapat maka semakin sulit GPS mendapatkan informasi dari satelit.
Ada persamaan antara GPS dengan Aplikasi minning data astronomi seperti google maps atau google earth,
Persamaannya sama sama menunjukan informasi tentang dataran bumi, namun bedanya kalau GPS itu dapat memberi informasi tentang keberadaan si pemegang GPS. Contoh apa bila anda mengaktifkan GPS anda, kemudian anda berjalan, nah nanti pada layar handphone anda akan memberi tahu dimana lokasi anda saat itu. Berbeda dengan aplikasi mining data astronomi seperti google earth yang memberikan informasi tentang keadaan geografis maupun keadaan astronomis bumi.
Sekian tulisan yang saya buat tentang GPS, semoga bermanfaat.
Akhirkata, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Reza Ardiyansah
15110792
1 KA 25

2 komentar: