Information for Human being

Gallery

Selasa, 16 November 2010

On 08.25 by Reza Ardiyansah   No comments

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kali ini saya akan membuat tulisan tentang Search Engine atau dalam bahasa indonesia adalah mesin pencari. Tentunya anda sudah sering mendengan dengan istilah search engine kan ? apa sih search engine itu ? search engine atau mesin pencari merupakan sebuah portal website yang di buat oleh seseorang kemudian memasukan segala informasi sehingga kita dapat mencari informasi sesuai kebutuhan kita. Untuk mendapatkan informasi yang di inginkan, kita perlu mengetikkan nama informasi yang ingin kita cari. Namanya adalah keyword. Banyak sekali contoh-contoh website search engine seperti :
  •   Google.com
  • Yahoo.com
  •   msn.com
  •   detiksearch.com
  •   dll.
Contoh Search engine yang saya sebutkan diatas tidak hanya memberikan jasa mesin pencari, tetapi memiliki fitur yang lain seperti :e-mail, news, chatting, pertanyaan (yahoo answer), dan lain lain.
Cara kerja search engine adalah dengan menggunakan rumus algoritma,jadi setiap website atau situs yang di masukan ke dalam search engine memiliki algoritma sesuai dengan keyword yang di ketikan oleh pengunjung.
Secara optimal search engine akan mencari informasi sesuai dengan keyword yang di ketikan oleh pengunjung. Namun apabila keyword yang di ketikan salah atau kelebihan kata (tidak nyambung) maka Search engine akan berusaha memperbaiki dengan memberikan pendapat bahwa keyword yang benar adalah seperti yang di tampilkan. Contohnya apabila kita mengetik “cara memainkan rubik cup” pada google, maka search engine google akan memperbaiki seperti “Did you mean Cara memainkan rubik’s cube”.
Nah di zaman seperti ini kita sangat dimudahkan oleh teknologi. Karena kita sudah lebih mudah untuk mencari informasi. Kita hanya perlu mengetik apa yang kita ingin cari, maka jika beruntung kita mendapatkan hasil yang optimal.
Sekian tulisan yang saya buat.
Akhir kata Wasalamualaikum Wr. Wb.
Nama :Reza Ardiyansah
Kelas  : 1KA25
NPM   :15110792

0 comments:

Posting Komentar